Bawa Juventus Juara Serie A, Emre Can Sindir Liverpool

Bawa Juventus Juara Serie A, Emre Can Sindir Liverpool

Emre Can, sang gelandang Juventus meluapkan kegembiraaan usai berhasil mengantarkan Juventus mendapatkan trofi Serie A musim 2018-2019. Pada akun instagram-nya @ec2323, mengungkapkan bahwa alasan Emre Can bergabung ke Juventus adalah untuk bisa mendapatkan trofy dalam kariernya.

“Saya datang ke tim yang sangat luar biasa ini untuk menjalani perjalanan baru dan mendapatkan banyak trofi. Sangat bangga dengan tim ini, Staf dan sangat bahagia bisa mendapatkan begitu banyak dukungan para fans. Kami adalah juara di Italia,” ucap Emre Can

Begitu banyak pihak beranggapan, komentar Emre Can yang mengatakan alasan bermain untuk Juventus merupakan pilihannya untuk mendapatkan trofy, secara tidak langsung menyindir Liverpool. Pasalnya, kala empat musim berkostum Liverpool sejak 2014-2018, Liverpool hanya berhasil masuk pada FInal Piala Liga Inggris di musim 2015-2016, Europa League musim 2015-2016 dan juga Liga Champions musim 2017-2018, alias tidak pernah mendapatkan gelar.

Usai kontraknya habis pada 30 Juni 2018, eks gelandang Bayer Leverkusen itu pun memilih untuk bermain untuk Juventus dengan status bebas transfer. Dan bersama dengan Juventus, Emre Can selalu menjadi pilihan utama oleh pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Dari 33 laga yang sudah dimainkan di semua kompetisi, Emre Can berhasil melesatkan 4 gol dan 1 assist, dan juga sudah mencatatkan 2 trofy, yaitu masing-masing 1 gelar Serie A dan 1 Piala Super Italia. Emre Can sudah membuat keputusan tepat dengan bermain untuk Juventus.

Keputusan yang tidak bisa dibilang sepenuhnya tepat itu. Karena saat itu Liverpool bermain luar biasa. Tim yang ditangani oleh Jurgen Klopp berpeluang untuk bisa mendapatkan trofy Premier League dan Liga Champions musim ini.